Beranda Jabar 27 Pasangan Kumpul Kebo Digelandang Satpol PP

27 Pasangan Kumpul Kebo Digelandang Satpol PP

246
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, mengamankan 57 orang, yang terdiri 27 pasangan yang hidup bersama tanpa nikah dan 3 orang tanpa identitas saat menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Dari 57 orang tersebut tersebut diciduk dari kos-kosan mereka di wilayah Karawang Barat dan Karawang Timur.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karawang menegaskan 27 pasangan kumpul kebo ini ditangkap karena tidak memiliki surat nikah yang sah, namun tinggal bersama layaknya suami istri. Mereka langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan.

“Ke 27 pasangan kumpul kebo ini langsung digelandang ke kantor Satpol PP, untuk pendataan dan diberikan pembinaan,” tegas Asip, Selasa (25/6).

Dia menuturkan setelah melalui proses pendataan dan diberikan pembinaan, pasangan kumpul kebo ini akan lanjut sidang ditempat oleh petugas Pengadilan Negeri Karawang, karena selama ini Satpol PP telah bekerjasama dengan PN Karawang untuk kasus penyakit masyarakat.

“Kita langsung sidang ditempat oleh petugas PN Karawang setelah melaksanakan operasi pekat, ” tuturnya.

Kepala Satpol PP mengatakan opersai pekat akan terus dilakukan baik ditempat kos-kosan ,panti pijat yang digunakan praktek mesum dan tempat hiburan dalam rangka menegakan Perda .

“Perugas akan terus melakukan operasi pekat di tempat -tempat praktek mesum, ” katanya.

Dia juga menghimbau kepada pemilik kos-kosan untuk memberlakukan pembatasan jam berkunjung di kos-kosan. Tamu yang berkunjung  juga  diwajibkan melapor kepada ketua rukun tetangga setempat dengan melampirkan fotokopi identitas diri dari daerah asalnya.

“Kami sudah menghimbau kepada pemilik sudah kos-kosan di daerah ini, namun tidak dihiraukan,” katanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here