Beranda PURWAKARTA 2021 Ditargetkan Purwakarta Menjadi Kabupaten Layak Anak

2021 Ditargetkan Purwakarta Menjadi Kabupaten Layak Anak

278
0

Penulis : Erlan

PURWAKARTA, Jabarkini.net – Dinas Sosial kabupaten Purwakarta, terus melakukan sosialiasasi program pengembangan pembentukan kabupaten layak anak ketingkat kecamatan, sehingga program kabupaten layak anak ini bisa ditargetkan selesai dan Kabupaten Purwakarta menjadi kabupaten layak anak di tahun 2021.

Hal tersebut di sampaikan kasi pemenuhan hak perempuan dan anak dinas sosial kabupaten Purwakarta, Wajmudin Anwar, saat melakukan sosialisasi program pengembangan pembentukan kabupaten layak anak di kantor Kecamatan Kiarapedes, Rabu ( 11/11/2020 ).

Menurutnya sosialisasi ini dalam rangka mewujudkan kabupaten Purwakarta layak anak, karena dalam pembentukan kabupaten layak ini terlebihdulu harus adanya penguatan kelembagaan, untuk pembentukan layak anak ini ada 710 intrument yang harus dipenuhi dalam mewujudkan kabupaten layak anak salah satunya dengan sosialisasi seperti ini, dari 710 instrumen ini salah satunya yang paling tinggi ada di dinas pendidikan sekitar 450 an.

BACA JUGAPeringati Hari Pahlawan, DAHANA Santuni Veteran

“ Unsur – unsur tersebut salah satunya sebagai penguatan kelembagaan yang bertujuan untuk satu visi, jadi dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak instrumen intrumen apa saja yang layak di tingkat kecamatan. kelurahan maupun desa bahkan ketingkat rw hingga rt, dengan sosialisasi seperti ini kita samakan misi, dengan memenuhi hah hak anak, karena dengan berbicara anak kita tidak berbicara hari ini, tapi di hari – hari masa yang akan datang,”ungkapnya.

Kita selaku pemangku kebijakan baik dari kecamatan maupun dari dinas sosial kabupaten Purwakarta menyiapkan infrastuktur untuk mengembangkan anak di Purwakarta, contoh nya seperti ruang terbuka di perkotaan semakin terbatas, ruang untuk main anak semaik sempit karena lahan lahan bermain mereka dijadikan bangunan, disinilah bagaimana caranya kita selaku punya kebijakan untuk membuat dan menyediakan ruang bermain bagi mereka.

“Sekarang banyak kearifan lokal yang mulai di tinggalkan dengan berganti permainan modern, dengan cara pengembangkan pembentukan kabupaten layak anak ini, kita bisa membangkitkan dan mengembalikan lagi ke aripan lokal,” tambahnya.

Sementara Wajmudin Anwar menegaskan delapan kecamatan telah melaksanakan sosialisasi ini, ditargetkan di tahun 2020 sekarang ini sepuluh kecamatan sudah bisa sosialisasi dan melaksanakan pembentukan kabupaten layak anak hingga ke perdesaan , dan sisanya sebanyak tujuh kecamatan di targetkan pada tahun 2021 mendatang.

sehingga tujuh belas kecamatan yang ada di kabupaten Purwakarta sudah bisa melaksanakan pembentukan kabupaten layak anak dan 2021 menjadi taget Purwakarta menjadi kabupaten layak anak,pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here