Beranda JABAR Pejabat Karawang, yang tidak pro Rakyat Karawang lebih baik di usir dari...

Pejabat Karawang, yang tidak pro Rakyat Karawang lebih baik di usir dari Karawang

5
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Kita ini Masyarakat Karawang lagi-lagi kita dihadapkan dengan persoalan keadilan dan ketimpangan sosial.

Dampak dari adanya ribuan pabrik di Karawang dengan banyaknya kawasan industri seharusnya memberikan efek positif yang signifikan bagi masyarakat Karawang.

Masyarakat Karawang masih susah mencari kerja, Perdanaker yang mengatur komposisi 60% masyarakat lokal Karawang dan 40% dari luar Karawang ternyata hingga hari ini tidak terbukti efektif berjalan, karyawan pabrik masih saja banyak direkrut dari luar Karawang.

Ratusan Milyar Uang CSR yang selama ini menjadi kewajiban perusahaan dari ribuan pabrik tersebut untuk masyarakat Kabupaten Karawang juga tidak jelas alokasinya dan tidak ada transparansi, hingga kini rakyat Karawang hanya bisa jadi penonton dan gigit jari.

Dari sisi yang lain, dampak lain industri yaitu pengelolaan limbah, masih dikuasai oleh pengusaha dari Luar Karawang, dan ketika pengusaha lokal mau memberdayakan dirinya lalu berhadapan dgn pengusaha Luar Karawang, dengan kekuatan UANGNYA, pengusaha Luar didukung oleh Oknum Pimpinan Institusi Penegak Hukum, mau mengkriminalisasi pengusaha lokal warga Karawang.

Jelas PDI Perjuangan akan berjuang totalitas membela rakyat Karawang, dan PDI Perjuangan tidak akan takut berhadapan dengan Oknum Pimpinan institusi penegak hukum ini, maka lebih baik pejabat Karawang yang tidak Pro rakyat Karawang, keluar saja dari Karawang.

Yono Kurniawan SH MH.
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Hukum Politik dan Keamanan Kabupaten Karawang.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here