Beranda PURWAKARTA Sekwan Kepada Sekwan

Sekwan Kepada Sekwan

11
0
BERBAGI

Penulis : Red

PURWAKARTA, jabarkini.net – Sementara itu, dalam simulasi (gladi resik) rapat paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta dalam rangka pengucapan sumpah anggota DPRD masa jabatan  2019 – 2024, sehari sebelumnya, Senin (5/7), ada pemandangan yang cukup menggelikan dan mengundang gelak tawa.  Kejadiannya tatkala Sekwan menyerahkan palu sidang kepada ’Sekwan’. Kok bisa?

Dalam kegiatan gladi resik tersebut Sekretaris DPRD (Sekwan) Drs. H. Suhandi, M.Si memerankan sebagai Ketua DPRD Sarif Hidayat. Seusai memimpin rapat paripurna  dan pengucapan sumpah anggota baru tersebut, Suhandi langsung menyerahkan palu sidang  kepada Drs. Akun Kurniadi, mantan Sekwan, yang berperan sebagai Ketua DPRD sementara.

”Sekwan menyerahkan palu kepada Sekwan,” komentar Akun Kurniadi, yang disambut dengan tawa oleh Suhandi dan hadirin yang kebetulan memahami riwayat jabatan Akun sebelumnya.

Adapun pengucapan sumpah anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 ini mengacu pada Keputusan KPU Kabupaten Purwakarta No. 40/Pl01.8-Kpt/3214/kpu-Kab/VII/2019 tanggal 22 Juli 2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dalam pemilihan umum tahun 2019. Pengucapan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta yang diperankan Sekretaris Pengadilan Negeri Gegen Diosya, Sr. SH,MH.

Akun ditunjuk Ketua DPRD sementara, sedangkan ditunjuk sebagai Wakil Ketua sementara adalah Said Ali Azmi dari Partai Gerindra. Keduanya adalah calon terpilih dari Daerah Pemilihan 3, yang meliputi Kecamatan Pasawahan, Pondok Salam, Kiarapedes dan Wanayasa.

Sementara itu, bertindak selaku Sekretaris DPRD adalah Kabag Rapat dan Risalah Dicky Darmawan, SH,M.Hum, membacakan dua keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  Pertama Surat No. 171.3/Kp.587—Pemksm/2019 tentang Peresmian pemberhentian keanggotaan DRD Kabupaten Purwakarta masa jabatan 2014-2019.  Kedua, Surat No. 171.2/Kep. 588—Pemksm/2019 tentang Peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kabupaten Purwakarta masa jabatan 2019 – 2024.

Dalam simulasi itu juga Kabag Umum Dany Kurniadi, SH dalam gladiresik itu memerankan sebagai perwakilan Gubernur Jawa Barat dan Kasubag Humas Hj, Helly Sustiawati, S.Sos, M.Si memerankan sebagai Bupati Purwakarta. Dan, Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Gegen Diosya, Sr. SH,MH memerankan sebagai Ketua Pengadilan.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here