Beranda JABAR PDAM Karawang Dapat Bantuan Hibah Dari Usaid

PDAM Karawang Dapat Bantuan Hibah Dari Usaid

4
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – PDAM Karawang kembali memperoleh hibah lagi dari Usaid dan Seco Usaid (United States Agency for International Development) dan Seco (The Swiss State Secretariat for Economic Affairs) baik bantuan Hibah juga bantuan pelatihan, perencanaan, operasi dan pengendalian teknis bagi Sember Daya Masyarakat PDAM. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk Technical assistance (TA) maupun Capacity Building (CB) dan Performance Base Grant (PBG).

“Bantuan itu dari badan independen dari pemerintah Amerika Serikat dan Swiss yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan untuk negara-negara l didunia,” kata Dirut PDAM, Muhamad Sholeh, Rabu (26/6) dalam rilisnya kepada media.

Dia mengatakan program bantuan itu untuk mendukung pencapaian target SDGs (Sustainable Development Goals) ke-6, yaitu penyediaan akses air minum aman dan berkelanjutan untuk semua tahun 2030 yang Bekerjasam dengang Pemerintah
Indonesia dalam menjalankan program Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene atau
Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS).

“Program USAID IUWASH PLUS dilaksanakan pada tahun
2016-2021 yang dirancang untuk mendukung peningkatan akses air minum dan layanan sanitasi bagi masyarakat
miskin dan kelompok rentan perkotaan,” katanya.

Pada tahun 2019, Program USAID IUWASH PLUS yang difokuskan penggunaannya untuk meningkatkan kinerja 7 PDAM terpilih yaitu, PDAM Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta pada periode 2019-2021.

“Selaku pemimpin plat merah, siap melaksanakan kemitraan USAID-SECO dengan PDAM Tirta Tarum Karawang menuju PDAM yang efisien, efektif, ekonomis dan ramah lingkungan menuju pelayanan terbaik, bagi masyarakat Karawang” tandasnya.

Secara khusus Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyambut baik kemitraan ini dengan harapan kemitraan ini akan berimplikasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat Karawang khususnya para pelanggan PDAM sekaligus melecut semangat seluruh manajemen dan staf PDAM Karawang untuk lebih semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Karawang.

“Program kemitraan ini dengan harapan akan berimplikasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat Karawang,” singkatnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here