Beranda JABAR Kader Partai, Minta Karda Legowo

Kader Partai, Minta Karda Legowo

4
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabrkini.net – Kader militan PDI Perjuangan mulai angkat bicara menjelang Konfrensi Cabang (Konfercab)  PDI Perjuangan Kabupaten Karawang,  pertengahan Juli mendatang,  Mereka menyoroti kinerja kepemimpinan Struktur partai moncong putih selama kepemimpinan Karda Wiranata selama dua priode terakhir.

“Saya rasa leadershif kepemimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan sudah tidak lagi relevan lagi karena perolehan kursi wakil rakyat terus merosot, ” kata Jumadi,  mantan Anggota DPRD Karawang priode 2004-2009, Rabu (26/6).

Dia memaparkan sejak kepemimpinan ketua DPC PDI Perjuangan sekarang, perolehan kursi wakil rakyat terus menurun dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, padahal partai punya posisi penting sebagai ketua dewan tapi tak mampu mendongkrak perolehan suara ataupun kursi dewan ,malah sebaliknya malah menurun dari 14 kursi hanya tersisa 6 kursi.

“Dalam Pemilu serentak 2019, perolehan kursin menurun drastis padahal seharusnya ada peningakatan tapi dalam kenyataan malah sebaliknya, “paparnya.

Untuk itu, Jumadi berharap DPP Partai menyoroti kinerja struktur partai yang memble, tidak harus ngotot kembali ingin menduduki jabatan strategis dalam partai, kalau partai ini mau besar harusnya legowo memberikan kepemimpinan partai kepada yang lebih mampu dan mumpuni dalam memanage partai secara transfaran untuk menjadi partai kembali berjaya.

“Saya rasa tanggungjawab moril dengan kekalahan dalam Pileg, kedua orang tersebut tidak lagi bernapsu menjadi pengurus teras parati, tapi legowo memberikan tampuk kepemimpinan partai kepada yang muda dengan dasar kekalahan dalam setial momen politik di Karawang, “tururnya.

Dan sebagai masukan kepada DPP partai, saya berharap untuk memberikan warning kepada pengurus partai yang lebih mementingkan kepentingan pribadi daripada mengemablikan kejayaan partai pada zamannya.

“DPP partai seharus memberikan warning, atas kekalahan dalam Pemilu serentak kemarin, ” tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here