Beranda NASIONAL Kakorlarlantas Polri Akan Berlakukan One Way Sepanjang 193 Kilometer

Kakorlarlantas Polri Akan Berlakukan One Way Sepanjang 193 Kilometer

23
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

PURWAKARTA, jabarkini.net – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan akan memberlakujan berencana uji coba penerapan sistem one way di Tol Trans Jawa. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemacetan yang kerap terjadi saat mudik hari raya Idul Fitri.

Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Refdi Andri, menjelaskan bahwa pemerlakukan one way dimulai tiga hari sebelum lebaran atau 30 Mei hingga 2 Juni 2019, Pemberlakukan one way akan dimulai di GT Cikampek Utama. hingga Brebes Barat, Jawa Tengah

“Kita akan memberlakukan one way selama tiga hari saat puncak arus mudik lebaran, yang dimulai 30 Mei hingga 2 Juni 2019,”kata Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Refdi Andri, saat meninjau persiapan mudik lebaran di GT Cikampek Utama, Minggu (26/5).

Dia juga memastikan pemberlakuan one way juga akan diberlakukan saat arus balik mulai Brebes barat km 263 hingga Cikampek Utama km 70 ,sejak tanggal 10 hingga 12 Juni 2019.

“Pemberlakuan satu arah saat arus mudik dan balik lebaran diberlakukan H-3 hingga H+3 lebaran, ” pastinya.

Jendral Bintang Dua juga menjelaskan pemberlakukan satu arah dari Jakarta hingga Brebes barat karena volume kendaraan pemudik pada H-3 akan mengalami peningkatan secara siginifikan, dan secara opersiaonal setelah pemindahan gerbang utama Cikarang ke gerbang Utama Cikampek, dan sudah di opersainalkan sejak 23 Mei 2019 mampu mengurangi kemacetan.

Uji coba itu akan dilakukan pada 30 Mei 2019 mendatang. Uji coba tersebut kata dia, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk penerapannya ke depan , sehingga saat puncak arus mudik dan arus balik lebaran akan pertimbangan dalam mengambil keputusan selanjutnya.

“Justru pada hari pertama akan dilakukan uji coba, mudah-mudahan tanggal 30 Mei nanti sudah dapat gambaran sehingga keputusan-keputusan lebih baik lagi sudah lebih matang,” jelas Kakorlantas Polri.

Dalam peninjauan peraiapan mudik lebaran di GT Cikampek Utama. Kakorlantas Polri didampingi Kementrian Perhubungan dan Jasa Marga, dilanjutkan ke Pos Terpadu Cikopo.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here