Beranda JABAR Warga Karawang Harus Menjaga Ukhuwah atau Persaudaraan

Warga Karawang Harus Menjaga Ukhuwah atau Persaudaraan

3
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Masyarakat harus kembali menguatkan daya rekat sesama anak bangsa setelah Pemilu 2019. Jangan sampai perbedaan pandangan politik memecah belah persatuan yang ada di Tanah Air.

“Warga Karawang punya daya rekat begitu kuat sejak masa lalu, yaitu ukhuwah atau persaudaraan. Inilah modal agar Pemilu ini tidak menyisakan keretakan sosial yang melebar karena perbedaan pilihan politik, utamanya terkait Pilpres,” ujar Tokoh Masyarakat Banyusari. Bahrudin, Selasa (14/5).

Dia mengajak semua pihak bersabar dan saling bahu membahu dalam mengantisipasi pernyataan maupun manuver kelompok-kelompok tertentu yang ingin membangun persepsi kegentingan atau ketegangan pasca-Pemilu.

Kita bersyukur pemungutan suara berjalan lancar. Terima kasih kepada warga Karawang, yang telah membuktikan bahwa demokrasi kita bisa berjalan dengan baik, damai dan aman,” tuturnya.

Bahrudin. menyarankan perlu adanya rekonsiliasi untuk menyatukan kembali antar pendukung Capres -Cawapres yang terbelah karena Pilpres 2019.Walaupun berlangsung Jurdil berkat kesiapan pengamanan dari TNI -Polri.

“Setelah pesta usai, nanti akan ada langkah otomatis dan alamiah, baik pasangan 01 dan 02 untuk silaturahmi,” urainya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here