Beranda JABAR Diam-diam Bupati Ruhimat Serahkan Seluruh Gaji Pokok ke Baznas

Diam-diam Bupati Ruhimat Serahkan Seluruh Gaji Pokok ke Baznas

11
0
BERBAGI

Penulis : Yudi

SUBANG, jabarkini.net – Seluruh Gaji pokok Bupati Subang H. Ruhimat sejak dilantik setiap bulannya secara diam-diam langsung di setor ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Baznas Subang, Anang Jauharudin saat didampingi oleh Plt Kabag Humas Pemkab Subang, Asep Setia Permana kepada Wartawan, Selasa (14/5/2019).

Menurut Anang, pihaknya tidak mengetahui bahwa permintaan Bupati Ruhimat untuk menyetorkan seluruh gaji pokoknya ke lembaga yang dipimpinnya merupakan salah satu janji kampanyenya.

“Bahkan saya lihat Bupati juga tidak ada niatan dan keinginan untuk menyebar luaskannya. Bupati hanya bilang bahwa beliau menitipkan gaji pokoknya untuk warga yang kurang mampu,” ujar Anang.

Anang menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi orang nomor satu di Kabupaten Subang ini yang telah menitipkan infak secara rutin ke Baznas.

“Hal ini tentunya sesuai dengan misi utama Baznas yakni meningkatkan ekonomi dan meringankan kemiskinan masyarakat,” tambah Anang.

Sejak Bulan Januari 2019, Bupati Subang, H. Ruhimat rutin menyetorkan gaji pokoknya sebagai Bupati yaitu sebesar Rp. 6 juta kepada Baznas Subang. Saat mencalonkan menjadi Bupati, H. Ruhimat pernah berjanji dalam kampanyenya akan memberikan gaji pokoknya kepada masyarakat yang kurang mampu. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here