Beranda HUKUM & KRIMINAL Orang Tua Terdakwa Berharap Anaknya Bebas Dari Dakwaan

Orang Tua Terdakwa Berharap Anaknya Bebas Dari Dakwaan

7
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Orangtua salah satu terdakwa kasus aset Pemda 2, yang menjerat Buhori (25) berharap hakim Pengadilan Negeri (PN) Karawang, membebaskan anaknya dari jerat hukum bersama dua temannya yang dituduh telah mencuri 17 item aset pemda 2 yang baru selesai dibangun senilai 3 milyat.

“Sebagai orangtua berharap anak saya dibebaskan dari dakwaan hukum yang kasusnya berjalan di pengadilan, ” kata Ujang (60) orang tua Buhori salah satu terdakwa.

Ujang orangtua dari Buhori mengaku heran dengan sikap pihak kepolisian yang menangkap anaknya dan disangkakan telah mencuri aset pemda 2 senilai 3 milyar bersama dua temannya. .Pasalnya menurutnya, hal yang disangkakan kepada anaknya tidak yakin dengan nilai 3 milyar. Karena selama ini anaknya kerja serabutan sebagai kuli bangunan di proyek pemda 2 dan tidak pernah melakukan kejahatan yang merugikan orang lain.

“Tidak yakin anak saya melakukan seperri yang dituduhkan kepolisian, nilai uang sebesar itu gede, ” katanya.

Dia bercerita, sejak istrinya meninggal ia bersama anaknya tinggal digubuk pinggir sungai dengan atap beton jembatan, untuk makan sehari-hari saja mengandalkan penjualan dari hasil memulung rongsokan, tak ada harapan lagi untuk bisa membebaskan anaknya dengan cara menyewa pengacara, katena untuk bertahan hidup juga susah.

“Tempat berteduh saja di bawah jembatan, kadang makan kadang tidak, apalagi buat bantu anak dari jeratan hukuman,” lirihnya.

Aktivis sosial Karawang, Panji mengatakan kita upayakan untuk membatu kebebasan terdakwa yang dituduh mencuri aset pemda 2 , dengan menghubungi salah satu pengcara secara gratis, untuk berjuang ketidakadilan, karena ketiganya diyakini tidak berbuat seperti yang dituduhkan dengan nilai pantastis hingga mencapai 3 milyar.

“Kita sudah mengalang dukungan untuk membebaskan ketiga terdakwa , pengacara mendampingi selama pembelaan di pengadilan dan sejunlah ormas dan LSM yang akan mengawal selama proses persidangan.” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here