Beranda PURWAKARTA Peringatan Hardiknas, Ini yang Dilakukan Siswa/Siswi SMAN 1 Sukasari

Peringatan Hardiknas, Ini yang Dilakukan Siswa/Siswi SMAN 1 Sukasari

7
0
BERBAGI
kegiatan peringatan Hari pendidikan nasional di SMAN 1 Sukasari, Purwakarta.

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta, laksanakan berbagai kegiatan yang bernilai edukatif dan kultural.

Kepala SMAN 1 Sukasari, Ahmad Riva’i mengatakan, kegiatan dimaksud seperti kegiatan bernuansa keagamaan, menguatkan Pendidikan dan memajukan kebudayaan.

“Kali ini kita gelar berbagai kegiatan bernuansa keagamaan seperti desain busana muslim, pidato tentang pendidikan dalam sejarah agama islam dan bazar Kewirausahaan,” kata Ahmad, Kamis (2/5/2019).

Selain bertujuan mengasah jiwa seni siswa – siswi, ditambahkan Ahmad, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas, melestarikan warisan budaya Indonesia, serta mendekatkan kearifan lokal dan nilai-nilai moral yang terkandung dalam permainan tradisional dalam rangka menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

“Keagamaan dan Kebudayaan merupakan aset penting dalam pendidikan untuk mendukung pembangunan bangsa. Hardiknas merupakan momentum tahunan yang memiliki pengaruh untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dan guru untuk menata sekolah agar, lebih baik,’’ ucapnya.

Perlombaan yang dilakukan ini, tambah dia, untuk melatih ketrampilan siswa dalam berkreativitas, sehingga dapat dijadikan nilai tambah bagi pembelajarn siswa agar, berguna dimasa depan.

“Kegiatan ini pun untuk mempererat tali silaturrahmi antara pelajar dan guru. Mari belajar dengan baik, tingkatkan kedisplinan belajar supaya masa depan yang indah dan cemerlang itu, dapat kalian miliki kedepanya,” pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here