Beranda JABAR Pekerja Seni Pantura Gelar Konser Amal Korban Tsunami

Pekerja Seni Pantura Gelar Konser Amal Korban Tsunami

25
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Bencana tsunami yang menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sebagai wujud kepedulian, para pekerja seni menggelar puncak acara Gelar Konser Amal untuk korban Tsunami Banten di Halaman Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Sabtu (2/2).

Sebelumnya, Solidaritas Pekerja Seni Bersatu  Musisi dan artis bintang pantura beranggotakan 300 pekerja seni panturaan telah melakukan penggalangan dana di 11 titik lokasi keramaian saling bergandeng tangan menggalang dana bantuan bagi para korban tsunami yang membutuhkan

“Ini sama-sama berawal dari rasa keprihatinan kami dan kepedulian kami untuk semua teman-teman yang mengalami bencana,” ujar Ketua Solidatitas Pekerja Seni Bersatu, Edi Angsrod, saat berbincang.

Acara penggalangan dana bagi para korban bencana ini ditandai dengan konser bertajuk “Pekerja Seni Peduli”. Konser dan penggalangan dana ini merupakan hasil kerjasama para pekerja seni organ Pantura dan seluruh elemen yang tergabung didalamnya seperti penyanyi pantura, dan elemen pekerja musik dangdut.

“Dalam konser yang dibuka untuk umum secara gratis ini, para penonton bisa secara langsung menyumbangkan dana bantuan bagi para korban bencana alam,” katanya

Edi mengatakan penggalangan dana telah dilakukan dalam satu bulan terakhir dengan dana terkumpul 25 jutaan dari donasi masyarakat. Masyarakat juga bisa menyumbangkan bantuan dalam bentuk lain bagi para korban tsunami.

Konser ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pekerja seni dengan berbagai latar profesi yang didukung bintang bintang dangdut pantura dan artis ibukota.seperti Endang Kurnia ,Dewi Kirana, Bambang Satria ,Dede “Kucing Garong” dan Tia Inova serta artis lainnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here