Beranda HUKUM & KRIMINAL Setahun, 132 Tersangka Narkoba di Purwakarta Dijebloskan Polisi ke Jeruji Besi

Setahun, 132 Tersangka Narkoba di Purwakarta Dijebloskan Polisi ke Jeruji Besi

96
0
BERBAGI

Penulis : Asep NK

PURWAKARTA, JabarKini.net – Polres Purwakarta berhasil jebloskan 132 tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba, dengan barang bukti 124,29 gram sabu, Psikotropika 82 butir, obat-obatan 3.820 butir dan ganja 66.092,65 gram, dari104 kasus yang terungkap.

Dalam kasus selama tahun 2018 tersebut, tersangka terjebak jaringan narkoba dengan beragam peran seperti, sebagai pemakai, pengedar dan bandar.

Diketahui, dari tahun ke tahun di Kabupaten Purwakarta tindak kejahatan tentang narkotika terus meningkat.
Pada tahun 2017 sebanyak 77 kasus diungkap kepolisian dengan 118 tersangka.

Dengan barang bukti narkotika, jenis sabu-sabu 722,75 gram, obat-obatan 3.680 butir, tembakau gorila 0,6 gram dan ganja 54.812 gram.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, pihaknya akan terus mengungkap kejahatan Narkotika hingga ke tingkat polsek di Wilayah Purwakarta.

“Pengungkapan kasus narkoba melalui Satres Narkoba ini buah komitmen Polres Purwakarta bersama Polsek jajaran dan masyarakat dalam memerangi narkoba,” kata Twedi, Jumat (21/12/2018)

Kapolres menambahkan, pihaknya tidak pandang bulu dalam ungkap kasus narkotika di wilayahnya.

“Saat pengungkapan kasus jaringan narkoba, kami terbantu dengan adanya laporan dari masyarakat. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan,” katanya.

Upaya berkelanjutan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Purwakarta, Twedi menambahkan, akan mengedepankan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti memberikan penyuluhan bahaya narkoba di masyarakat maupun di sekolah-sekolah.

Karena tidak menutup kemungkinan sasaran pengedar narkoba mengarah ke masyarakat usia remaja, terutama siswa di sekolah. Sehingga, generasi muda khususnya di Kabupaten Purwakarta harus diselamatkan dari zat adiktif berbahaya tersebut.

“Selain terus memberantas jaringan Narkoba, kami pun terus melakukan sosialisasi gerakan sadar bahaya narkoba. Jadi saya harap masyarakat bekerjasama dengan memberikan informasi jika ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya,” tutup Twedi. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here