Beranda JABAR Belasan Kepala Keluarga Korban Angin Puting Beliung Mendapat Bantuan

Belasan Kepala Keluarga Korban Angin Puting Beliung Mendapat Bantuan

105
0
BERBAGI
Kepala Desa Kasomalang Wetan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Terkena Angin Puting Beliung

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Sedikitnya Belasan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban terjangan angin puting beliung di Desa Kasomalang Wetan yang terjadi senin sore kemarin mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Subang yang disalurkan langsung melalui pemerintah Desa Kasomalang Wetan Di Aula Kantor Kepala Desa Kasomalang Wetan, selasa (20/11/2018).

Bantuan bagi warga korban angin puting beliung ini langsung di berikan secara simbolis oleh Kepala Desa Kasomalang Wetan, Nunung Nuraeni di Aula Kantor Desa Kasomalang Wetan.

Menurut Kepala Desa, bantuan bagi warga yang menjadi korban angin puting beliung ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab pemerintah Daerah dan pemerintah Desa bagi warganya yang terkena musibah, bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Subang dan pemerintah Desa Kasomalang Wetan ini diantaranya beras, mie, aqua, kain sarung, samping dan pakaian. sementara bantuan hanya di berikan bagi warga yang rumahnya terkena musibah angin puting beliung yang dibilang cukup parah, ” tutur nya ke jabarkini.net.

” bantuan ini saya berikan bagi warga yang rumahnya rusak cukup parah akibat terkena angin puting beliung kemarin sore, sedikitnya ada 20 rumah yang rusak, namun setelah di lakukan pengecekan hanya ada 16 rumah warga yang rusaknya cukup parah, sehingga bantuan ini kami berikan untuk 16 kepala keluarga saja, ” ungkapnya.

Sementara Warga yang menjadi korban terjangan angin puting beliung ini mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah Daerah, seperti yang dialami Tarja (75) salah seorang warga yang tinggal di Rt 08 Rw 02 ini, saat kejadian bagian atap rumahnya rusak berat hingga ambruk ketanah.

Sebelumnya angin puting beliung menerjang Desa Kasomalang Wetan, senin sore kemarin, akibatnya puluhan rumah dibagian atapnya mengalami kerusakan dengan kondisi genteng maupun asbes beterbangan, tidak sedikit atap rumah yang ambruk. tidak hanya rumah warga yang rusak namun beberapa pohon besar ikut tumbang , untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here