Beranda Jabar 151 Motor Hasil Curanmor Diamankan dalam Kurun Waktu Tiga Bulan

151 Motor Hasil Curanmor Diamankan dalam Kurun Waktu Tiga Bulan

160
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Sebanyak 151 kendaraan bermotor hasil kasus pencurian bermotor (curanmor) terjadi diwilayah hukum  Polres Karawabg , berhasil diamankan selama kurun waktu tiga bulan terakhir di tahun 2018.

Berdasarkan data Satreskrim  Polres Karawang, angka curanmor tersebut masih terbilang tinggi namun ada penurunan sekitar 30 persen dari tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, kebanyakan laporan polisi yang masuk, masyarakat banyak kehilangan motornya di rumah lokasi parkir waralaba , perguruan tinggi dan  yang setiap hari ramai oleh masyarakat.

“Tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya curanmor yaitu, kamous dan tempat-tempat usaha yang banyak mengumpulkan masa,” ujar Slamet Waloya. Rabu (28/11

Selain itu tempat parkiran, baik parkir resmi maupun bukan parkir resmi juga menjadi titik rawan kasus curanmor. Jadi, untuk bisa mengantisipasi terjadinya kasus curanmor tersebut, pihaknya sudah turun ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan, untuk melakukan razia dan pengamanan.

Kemudian pihaknya juga memberikan pembinaan  kepada masyarakat, agar berhati-hati memarkir kendaraannya. Ketika memarkir kendaraan masyarakat diharapkan menggunakan kunci ganda untuk menjaga keamanan motor tersebut.

“Harusnya masyarakat menggunakan kuci ganda, agar pelaku pencurian tidak mudah untuk melakukan aksi buruknya itu,” tambah Slamet

Dijelaskan Kapolres Karawang,  pihaknya akan mengidentifikasi nomor rangka dan nomor mesin kendaraan hasil curian,  selanjutnya masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor  bisa datang ke Polres  untuk mencocokan motor hasil kejahatan sambil membawa kelengakapan surat-surat kendaraan.

“Masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan motor,  silahkan datang ke Polres,  sambil membawa kelengkapan surat-surat bermotor, ” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here