Beranda Jabar 11 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di ringkus

11 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di ringkus

172
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Satreskrim Poles Karawang,  membekuk komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi wilayah Purwakarta, Subang, Karawang (Purwasuka) , jumlah pelaku 11 orang dengan barang bukti 12 sepeda motor dan alat kejahatan.

Kapolres Karawang,  AKBP Slamet Waloya mengatakan,komplotan pelaku curanmor dua pelaku itu merupakan spesialis pencuri motor berjenis motor matic yang kerap beraksi di wilayah Purwasuka dan Bekasi.

“Kami lakukan ungkap pencurian kendaraan bermotor roda dua yang mana spesialis kendaraan roda dua jenis matic, ” kata Slamet Waloya, Selasa (18/12).

Slamet mengatakan komplotan ini sering beroperasi di terminal dan pemukiman warga, dan sudah melakukan aksinya sebanyak 8 tempat kejadian perkara. Kelompok tersebut sengaja mengincar motor berjenis matic keluaran lama karena lebih mudah dicuri.

“Mereka itu ada spesialis motor matic,” jelasnya.

Pengungkapan kasus ini bermula ketika Agus tertangkap setelah mencuri motor milik warga Cikarang Selatan, Bekasi.

Setelah diperiksa, polisi menemukan banyak laporan yang mengindikasikan Agus telah berulang kali mencuri motor. Kepada polisi, Agus mengaku dirinya tergabung dalam komplotan bersama dua orang temannya.

Satu pelaku bernama Ade Bayor (30) mengaku sudah melakukan aksinya disejumlah tempat, motor hasil curian dijual seharga Rp. 2 jutaan. Dan uang hasil curian untuk berpoya-poya.

“Uang hasil curian untuk berpoya-poya, ” tandasnya.

Dari tangan kelompok tersebut, polisi mengamankan 12 buah sepeda motor matic hasil curian serta sejumlah anak kunci T yang menjadi alat pencurian.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here